RSS

Dipenjara Suci Inilah Aku Belajar


Malam ini aku ingin sedikit berbagi kawan tentang sebuah tempat yang telah memberiku banyak pelajaran berharga. Ditempat itu pula aku mendapat ilmu yang sebelumnya tak pernah aku dapat. Persahabatan, cinta, sedih, senang, semuanya telah aku rasakan ditempat itu. Tempat itu adalah Pondok Pesantren Al Hikmah 2 Benda, Sirampog, Brebes. Berlokasi di Desa Benda Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes Propinsi Jawa Tengah, antara jalur Tegal-Purwokerto, tepatnya 7 KM. dari Kota Bumiayu. Yang mana menempati tanah seluas 10 Ha. berada diketinggian + 200 m dari permukaan laut. 
Di Pondok Pesantren Al Hikmah 2 terdapat lembaga-lembaga formal, diantaranya :

  1. TK Raudlotul Atfal 
  2. MI  (Madrasah Ibtidaiyyah)
  3. MTs  (Madrasah Tsanawiyah)
  4. SMP 
  5. SMA 
  6. MA (MAU dan MAK)
  7. Madrasah Mu’alimin/Mu’alimat
  8. Ma’had ‘Aly
  9. STM
  10. SMK
  11. AKPER
  12. STAIBN.
Aku sendiri dulu adalah salah satu siswi di MAK, Madrasah Aliyah Keagamaan. Aku senang bersekolah disana. Banyak pengalaman baru yang aku dapatkan selama belajar disana. Oh ya kawan, sekolah ini bebeda dari sekolah lainnya. Sekolah ini belajarnya 10 jam. Program studinya bukan 3 tahun seperti sekolah biasa, namun 4 tahun. Belajar menggunakan bahasa pengantar yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa Arab. Setiap hari, dimanapun dan kapanpun, siswa dan siswi MAK diwajibkan untuk berkomunikasi dengan dua bahasa tersebut. 
Kembali ke Ponpes Al Hikmah 2. Penjara suci ini memiliki banyak fasilitas, diantaranya :
  • Masjid Jami’ berlantai dua dengan ukuran 20 x 30 m.
  • Masjid An Nur berlantai dua dengan ukuran 30 x 30 m.
  • Asrama satri putra 75 kamar dan putrid 24 kamar.
  • Mushola 3 buah
  • Aula (Audorium) 4 buah
  • Ruang belajar komplek putra 61 lokal
  • Ruang belajar komplek putrid 64 lokal
  • Ruang belajar putra dan MI 17 lokal
  • Laboratorium dan perpustakaan 2 unit
  • Dan masih banyak fasilitas lainnya.
Dalam penyelenggaraan segala aktivitas tersebut Ponpes Al Hikmah 2 didukung oleh staf asatidz/tenaga pengajar yang merupakan tenaga pembantu Kyai/Pengasuh Ponpes dan mendidik para santri dan mengembangkan agama islam ditengah-tengah masyarakat pesantren maupun masyarakat luas. Staf asatidz Kurang Lebih berjumlah 191 orang dari berbagai disiplin ilmu yang merupakan tenaga-tenaga professional dibidang masing-masing, berasal dari berbagai pesantren dan perguruan tinggi di dalam maupun di luar negeri. Bahkan ada tenaga pengajar berkebangsaan mesir yang merupakan utusan dari “Al Azhar” Cairo.

Kawan......masih banyak seluk beluk tentang tempat yang menyenangkan ini yang tak bisa aku ceritakan sekarang. Jika ada waktu, akan aku certakan lebih banyak lagi. Silahkan kunjungi http://alhikmahdua.net/ untuk seputar Ponpes Alhikmah 2 ini. Bagaimana tentang sekolah ku? Tenang kawan....kunjungi saja http://malhikdua.sch.id/. Disitu kamu bakal dapet banyak info.
Oh ya kawan...berikut ada sedikit potret tentang Ponpes Al Hikmah 2.





0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 Kepingan Inspirasi. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates