RSS

Tangani Masalah Kamu Sekarang !



Tak peduli apa pun masalah yang kamu hadapi, pasti selalu ada solusinya. Terkadang kamu hanya cukup mencarinya dengan usaha keras.
Berikut strategi yang bisa kamu terapkan :

Rumuskan masalah.  Cobalah untuk memetakan masalah secara detail dan jelas. Penggal masalah yang besar menjadi bagian-bagian yang lebih kecil.

Pikirkan kemungkinan solusi terhadap masalah itu. Biarkan imajinasimu mengalir liar untuk mencari solusi sebanyak mungkin.

Berikan penilaian terhadap kemungkinan solusi tersebut. Cermati manfaat dan kerugian dari setiap kemungkinan dan pilihlah satu solusi yang menurut kamu paling efektif.

Buatlah rencana tindakan. Setelah kamu memilih satu solusi, tentukan bagaimana kamu menerapkan rencana itu. Apa yang perlu dilakukan agar rencana tersebut berhasil, paparkan dengan detail.

Laksanakan rencana. Terapkan rencana tersebut. Lebih baik simulasikan dalam pikiranmu atau diskusikan dengan teman.

Evaluasilah hasilnya. Apakah rencanamu sudah berhasil? Jika belum, mampukah kamu memodifikasi rencana tersebut? Jika tidak, rumuskan kembali masalahmu atau pikirkan kemungkinan solusi lain.

Semoga bermanfaat kawand….

4 komentar:

Berbagi Kreativitas mengatakan...

Terkesan sangat nyata dan terbawa! Saya yakin ini postingan berdasarkan pengalaman sahabat makannya pas banget. Nice post sahabat.. :)

Cyn Amore mengatakan...

Faizal : sudaahhh :)
BK : mksih sobat :)

Ardhito Dharma mengatakan...

step yang bagus buat ngatasin masalah. thanks :)

Cyn Amore mengatakan...

Ardhito: siipp... masama :)

Posting Komentar

Copyright 2009 Kepingan Inspirasi. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates